Kamis, 10 Desember 2009

Mazda 2 Ramaikan Pasar Indonesia


Sekalipun pangsa pasar otomotif Indonesia agak kurang sehat akibat krisis ekonomi global, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tetap akan meluncurkan beberapa produk anyarnya tahun ini, kendatipun beberapa di antaranya bersifat facelift.

Produk andalan MMI tahun ini adalah Mazda 2 (baca: Mazda Two). Peluncurannya diperkirakan pada semester dua (sekitar Mei-Juni). Hanya, agen tunggal pemegang merek Mazda itu masih merahasiakan sedan hatchback yang bakal menjadi pesaing Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan Honda Jazz dari sisi harga.

Marketing and Sales Director PT Mazda Motor Indonesia Yoshiya Horigome enggan memberikan informasi lebih jauh mengenai sedan bermesin 1.500 cc ini. Namun dipastikan, Mazda 2 akan menggantikan posisi Mazda 55 sebagai tulang punggung Mazda Indonesia di semester satu 2009. "Tapi maaf, kami belum bisa memberikan informasi lebih jauh," tegas Horigome dalam Media Briefing Mazda di Buddha Bar, Selasa (3/2).

Ketika ditanyakan target penjualan produk ini pun, Horigome keberatan untuk menjawab. Namun, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Yoshinori Nishihara memastikan bahwa peluncuran Mazda 2 akan diikuti peningkatan volume penjualan. Bahkan, katanya, hal itu bisa membalikkan posisi persentase penjualan dari komersial ke penumpang.

Meski menutup rapat soal Mazda 2, Horigome sempat keceplosan harganya yang disebutkan di bawah angka Rp 250 juta. Harga ini disesuaikan dengan depresiasi rupiah yang terus berlanjut sejak tahun lalu. "Ups! Yang pasti, harganya kompetitif," ujarnya terkejut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar