Kamis, 10 Desember 2009

Penjualan Mazda 2 Lampaui Target

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil menjual 200 unit Mazda2 dalam waktu empat hari setelah kendaraan tersebut resmi diluncurkan, 26–29 November 2009. Padahal, target penjualan rata-rata dari kendaraan city car trendsetter ini adalah 300 unit per bulan.

“Pelanggan telah menunjukkan antusiasme mereka terhadap kendaraan Mazda2 yang stylish ini. Antusiasme positif konsumen atas penampilan perdana sang juara World Car of the Year telah memberikan landasan laju baginya," ujar Presiden Direktur PT MMI Yoshiya Horigome dalam siaran pers yang diterima INILAH.COM, Kamis (3/12).

Ia menambahkan bahwa reaksi yang MMI dapatkan dari konsumen memberikan keyakinan mobil terbaik dunia 2008 ini mampu diterima masyarakat Indonesia dengan baik. "Masyarakat yakin bahwa Mazda2 menawarkan nilai yang seimbang antara desain yang stylish, kualitas, ditambah dengan harga yang bersaing pula. Mereka percaya bahwa dealer Mazda mampu untuk memberikan layanan purna jual yang baik. Banyak dari mereka yang datang ke pameran atau dealer dengan tujuan untuk mencoba test drive, dan pulang sebagai pemilik Mazda2,”ujar Horigome.

Sesuai dengan rencana PT. Mazda Motor Indonesia dalam mewujudkan komitmennya terhadap pelanggan di Indonesia, maka MMI akan terus memperluas jaringan dealer serta layanan purna jual bagi para pemilik trendsetter The NEW Mazda2 dan seluruh pengguna kendaraan Mazda lainnya di Indonesia.

(sumber : www.inilah.com)

Mazda 2 Ramaikan Pasar Indonesia


Sekalipun pangsa pasar otomotif Indonesia agak kurang sehat akibat krisis ekonomi global, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tetap akan meluncurkan beberapa produk anyarnya tahun ini, kendatipun beberapa di antaranya bersifat facelift.

Produk andalan MMI tahun ini adalah Mazda 2 (baca: Mazda Two). Peluncurannya diperkirakan pada semester dua (sekitar Mei-Juni). Hanya, agen tunggal pemegang merek Mazda itu masih merahasiakan sedan hatchback yang bakal menjadi pesaing Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan Honda Jazz dari sisi harga.

Marketing and Sales Director PT Mazda Motor Indonesia Yoshiya Horigome enggan memberikan informasi lebih jauh mengenai sedan bermesin 1.500 cc ini. Namun dipastikan, Mazda 2 akan menggantikan posisi Mazda 55 sebagai tulang punggung Mazda Indonesia di semester satu 2009. "Tapi maaf, kami belum bisa memberikan informasi lebih jauh," tegas Horigome dalam Media Briefing Mazda di Buddha Bar, Selasa (3/2).

Ketika ditanyakan target penjualan produk ini pun, Horigome keberatan untuk menjawab. Namun, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Yoshinori Nishihara memastikan bahwa peluncuran Mazda 2 akan diikuti peningkatan volume penjualan. Bahkan, katanya, hal itu bisa membalikkan posisi persentase penjualan dari komersial ke penumpang.

Meski menutup rapat soal Mazda 2, Horigome sempat keceplosan harganya yang disebutkan di bawah angka Rp 250 juta. Harga ini disesuaikan dengan depresiasi rupiah yang terus berlanjut sejak tahun lalu. "Ups! Yang pasti, harganya kompetitif," ujarnya terkejut.